Minggu, 30 Oktober 2011

first about color theory

oke guys :))  gue belin mahasiswi UMN prodi DKV disinii gue akan menjelaskan apa aja yg gue tau tentang desain lebih lengkapnya tentang colour theory hehehe itu pun juga karena gue dapet dr dosen gue dikampus mr. santo tjhin ( semoga tulisan nya ga salah ya pak hehehhee)  
sebelumnya gue udah tau tentang warna tapi belom tau tuh yang namanya cara menolah warna dan arti2 warna semacamnya hehe ,, akhirnya karena gue ambil jurusan DKV harus tau tentang segala sesuatu tentang warna :)) 
Manusia diberkati dengansensifitas visual yang luar biasa, yang tidak hanya untuk biologis akan tetapu juga untuk dapat menganalisa, apresias, dan pemahaman dunia modern.
Graphic desain membuat segalanya jadi lebih berwarna dan indah, tanpa pengaruh design kehidupan social akan dipengaruhi bayangan abu-abu

yup , itulah latar belakang pada pertemuan perdana colour theory saat itu :) sejaranh warna didasari oleh "JOHANNES GUTEN BERG" pada tahun 1450  yang menemukan dengan cara mencetak surat kabar ( cetakan) disini awal mula manusia mengenal tentang warna , pada graphic desain warna adalah elemen yang paling penting tanpa warna desain ( karya kita ) belum tentu bisa menjual atau bisa menjadi perhatian orang lain , contoh real  : jika ada pasangan yang lagi jalan2 di mall , tiba tiba didepan si cowok lewat 2 orang wanita yang pertama memakai baju putih yang ke dua memakai baju pink menyala pasti laki2 itu akan langsung melihat ke arah wanita ke dua , yup itu dikarenakan warna bisa menarik perhatian orang maka pentinglah kita mengerti dan mengetahui tentang apa , bagaimana warna bisa memberikan arti bagi setiap orang . oke untuk pertemuan  pertama dosen saya menjelaskan tentang pentingnya warna :)) semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar