Minggu, 30 Oktober 2011

pertemuan ke 6 :D

Sebelumnya sorry nih gue langsung ke pertemuan ke 6 , pak santo maaf ya pak .. hehhe soalnya pertemuan kelas gue yang ke 5 diisi sama presentasi tentang packaging tugas dari pak santo pokoknya presentasi itu kerenn abiezzzz # alay  ahaha ,,, kita bisa dapet ilmu banyak dr sesama temen kita sendiri loh :))
well , pertemuan  ke 6 gue belajar hal baru " Making color & color trends"
kita dikelilingi oleh warna tetapi membuat warna adalah masalah besar 
Pigmen adalah bubuk kering dengan campuran seperti air lilin , minyak yang memberikan efek pada permintaan suatu warna . campuran warna dapat mengeraskan / menguapkan efek warna tergantung bagaimana pigmen digunakan . sejarah pigmen sendiri , pigmen berguna untuk menyuplai warna pada seni 


berdasarkan jurnal NEW SCIENTIST pigmen putih ditemukan di gua lascaux, perancis berasal dari tulang binatang yang dipanaskan hingga 400 derajat celcius . warna SIMBOLISME ( egyptian kuno ) , bangsa cina melukis sutra pada jaman 770 sampai dengan 256 BC , warna lukisan di dominasi dengan warna merah dan hitam . 

"ART AND ALCHEMY "
abad pertengahan seniman eropa banyak pigemen pada penjualan , menghasilkan pigmen warna dengan cara alami di dapat dari : tumbuhan & mineral , sedangkan untuk menghasilkan pigmen dengan cara buatan di dapat dari : belerang& air raksa ( vermilion ) . Penerapan pigmen pada seniman masih banyak berbagai kesulitan .
Telor tempera -> banyak tenaga untuk mencampur , reaksi tersebut tidak dapat diramalkan atau dapat dikatakan mengering dengan cepat . 


JAMAN RENAISSANCE  
Minyak dapat digunakan sebagai pilihan utama untuk memberikan efek yang lebih indah sehingga mengubah suatu lukisan . Ultra marine ( deep blue ) dapat menjadi pilihan jika dicampur dengan warna putih . 
Vermilion ( dibuat dengan tangan ) tidak dapat menjadi pilihan utama , tetapi ekstrak tumbuhan dan binatang kembali menjadi favorit .


 Pada abad ke 20 , warna putih diciptakan dari titanium dioxide . Pigment yang baru berkesan sangat padat dan akan seperti lumpur ( campuran pabrik ) . Campuran nya adalah polymer dan bahan organik lain nya seperti PTHALOCYANINES yang berasal dari acrylics


PIGMENT IN OTHER MEDIA 
Pewarnaan pada baju merupakan hal yang jarang dilakukan ( mahal ) dan menunjukan status sosial . 
pewarnaan tersebut menggunakan pigment dye yang butuh dilapis dengan lapisan ke 2 
pigment dye juga digunakan pada bahan bahan yang bermacam . 


COLOR PHOTOGRAPHY 
Inovasi pembuatan kamera sudah dimulai sejak beberapa dekade sebelum film kamera diciptakan . 
THE CHINESE PHILOSOPHER MO-TZU menggunakan lubang kecil di dinding dalam suatu ruangan yang gelap , maka gambar dari luar ruangan akan dipancarkan secara terbalik ke dalam ruangan . hal tersebut adalah teori dasar daripada pewarnaan kamera . 


cukup sekian pertemuan ke 6 colour theory :)) # capekkkk .... :P 
just enjoy :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar